Unknown Makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita amandel Thursday, March 5, 2015 Makanan yang baik dikonsumsi atau bisa juga disebut makanan sehat untuk penderita radang amandel, ketika terserang penyakit amandel ataupun... Makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita amandel yang dapat membantu mengempeskan penyakit amandel dan membantu menghilangkan rasa sakit pada amandel 5

Makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita amandel

0
Makanan yang baik dikonsumsi atau bisa juga disebut makanan sehat untuk penderita radang amandel, ketika terserang penyakit amandel ataupun ketika penyakit amandel kambuh dan membengkak kita harus memilih makanan yang tepat supaya penyakit amandel tidak semakin parah karena dengan itu kita berharap bengkak amandel akan segera mereda. selain dari makanan sehat untuk penderita amandel anda juga harus tahu makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bagi penderita penyakit amandel. Semua itu termasuk kedalam kategori Pantangan Bagi Penderita Penyakit Amandel Semuanya hal yang penting seperti informasi untuk menyembuhkan amandel sampai sembuh total dan makanan dan minuman yang boleh dikonsumsi juga yang tidak boleh dikonsumsi bagi penderita amandel akan kita bahas disini.

Makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita amandel

Makanan sehat yang baik dikonsumsi untuk penderta amandel

Makanan bagi penderita penyakit amandel yang sangat baik haruslah mengkonsumsi makanan yang halus dan minuman yang hangat agar pada saat menelan makanan tidak terasa sakit dan pada saat minum, tenggorokan akan terasa hangat dan nyaman.
Penyakit amandel sering disertai dengan gejala sakit tenggorokan, amandel bengkak, gatal, sakit telinga, demam dan menggigil. Akibatnya, orang sulit untuk makan dan minum. Berikut adalah beberapa makanan dan minuman sehat yang dapat membantu meredakan sakit amandel secara alami.
  • Bubur Beras
Bubur Beras adalah makanan berbahan utama beras yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Bubur Beras mengandung energi sebesar 70 kilokalori, protein 1,8 gram, karbohidrat 0 gram, lemak 0 gram, kalsium 5 miligram, fosfor 0 miligram, dan zat besi 0,5 miligram.  Selain itu di dalam Bubur Beras juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,02 miligram dan vitamin C 0 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Bubur Beras, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %. Bubur beras ini sangat cocok untuk makanan para penderita penyakit amandel karena Bubur lebih mudah ditelan dibanding nasi biasa. Anda juga dapat menambahkan rempah-rempah seperti cengkeh untuk menyembuhkan amandel.
  •  Kentang Tumbuk
Kentang tumbuk salah satu makanan alternatif pengganti nasi kentang tumbuk lebih halus jadi sangat baik untuk penderita amandel. selain itu kentang tumbuk akan memberi efek kenyang lebih lama. kentang juga suka dijadikan makanan alternatif pengganti nasi bagi penderita penyakit diabetes.
  • Air Jahe
Air jahe salah satu solusi untuk meredakan penyakit amandel bengkak atau Anda dapat membuat minuman jahe hangat dan menambahkan beberapa tetes madu untuk menyembuhkan amandel. Jahe juga efektif dalam mengobati batuk kering.
  • Wortel
Wortel bisa di jus atau direbus untuk meredakan amandel bengkak. wortel banyak sekali khasiatnya seperti untuk kesehatan mata dan kulit, membersihkan racun dalam tubuh, membuat jantung lebih sehat., sayuran anti kanker, dan pencegah stroke yang ampuh. 
  • Buah mengkudu 
Manfaat buah mengkudu salah satunya ialah dapat menjadi obat untuk peradangan amandel caranya mengolahnya pertama siapkan dua buah mengkudu, Blender dan hingga lumat dan tambahkan sedikit air panas supaya proses pemblenderannya lancar, setelah lumat saring ambil airnya dan masukkan kedalam gelas, tambahkan madu secukupnya, aduk lalu minum tiga kali sehari (sebelum ditelan buat kumur-kumur dahulu)

Untuk informasi tentang makanan yang tidak boleh dikonsumsi bagi penderita penyakit amandel dan informasi cara mengobati penyakit amandel sampai sembuh total bisa anda dapatkan disini dengan klik tautan dibawah ini :

Makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita amandel untuk mengempeskan amandel bengkak

Makanan yang saya sudah jelaskan diatas secara umum digunakan untuk pengobatan amandel tepatnya untuk meredakan amandel bengkak. dalam pengobatan amandel sampai sembuh total memang diperlukan waktu yang panjang. Tetapi untuk hal mengempeskan amandel bengkak ketika kita menkonsumsi obat amandel yang tepat dengan rutin dan teratur amandel bengkak akan segera kempes kembali dalam artian amandel bengkak jadi normal kembali setelah menkonsumsi obat amandel setelah 3 hari.

Makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita amandel

Artikel terkait :
Obat herbal amandel untuk anak
Obat herbal amandel untuk dewasa

Copyright © Obat Amandel Herbal

Sponsored By: BloggerDesigned By: Obat Herbal Amandel